13 Pelaku Usaha Asal Kecamatan Sobang Terima Bantuan UEP Dari Pemprov Banten

0
60

Lebak – SNN.NET

Pemrov Banten Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP)  di kantor Kecamatan Muncang Kamis (9/12/2021)
Penyaluran langsung untuk Desa Sobang di Salurkan di  Kecamatan Muncang pelaku usaha hanya  1 Desa Sebanyak 13 pelaku usaha, menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari dinas Sosial Provinsi Banten 
Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekdis Sosial Provinsi Banten, Camat Muncang H. Rosid, TKSK  Kecamatan Sobang Idin.

TKSK Kecamatan Sobang Idin mengatakan bantuan tersebut merupakan program dari dinas Sosial Provinsi ( Pemprov) Banten untuk membantu perekonomian masarakat terdampak pandemi Covid-19.
“Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang dianggarkan Pemprov Banten ini malah mengecewakan masarakat,”  Ungkapnya Idin.
Sedangkan, untuk jenis UEP Tata Boga, Pemprov Banten memberikan alat masak dan bahan untuk membuat kue. Di antaranya, 1 unit oven kue, 1 unit mixer, 2 buah spatula, 10 Kg tepung terigu, 10 Kg telur ayam, dan juga 8 pcs margarin berukuran 200 Gr. WarunganBeras, 45 Kg 2 karung, Terigu, segi 3 biru 25 Kg Indomie, 4 dus minyak Bimoli,  3 Pcs . Gula 26 Pcs. Saos, Botol. 
Camat Muncang H, Rosid yang hadir dalam proses penyaluran tersebut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten. Menurut Rosid, bantuan tersebut sangat membantu masarakat khususnya para pelaku usaha ekonomi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
” Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini masarakat di kabupaten Lebak Khususnya warga kecamatan Muncang dan Kecamatan Sobang  dapat terbantu dan dapat menunjang kebutuhan ekonomi mereka nantinya,” ujar Camat Rosid 
Uding dan Rumsiah warga kecamatan Sobang pelaku usaha warung dari Desa Sobang bersukur atas pemberian bantuan dari program pemerintah. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya yang memiliki usaha warung. Apalagi di saat pandemi ini,” Ungkapnya (  YYT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here