GEGER ! ! BUNGA RAFLESIA ATAU BUNGA BANGKAI TUMBUH MEKAR DI PEKARANGAN WARGA LEBAK.

0
152

LEBAK- SNN.NET –

Geger, setelah ditemukan sebuah bunga raksasa atau bunga bangkai dengan nama ilmiah bunga Raflesia yang merupakan bunga langka, yang tumbuh di pekarangan rumah warga, tepatnya di Kampung Cipandai Rt./Rw. 019/007 Desa Sukarendah Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Warga berbondong-bondong untuk melihat bunga raksasa atau bunga bangkai tersebut, Jum’at (10/12/2021).

Dea salah seorang warga mengatakan, dipagi hari dirinya mencium aroma bau bangkai yang sangat menyengat dan dia mengira bangkai hewan, tikus atau ayam. Saat dicari titik aroma bau tersebut ternyata bunga bangkai atau Raflesia yang berada dipekarangannya tersebut.

Dea mengatakan, “iya dipagi hari saya keluar rumah dan mencium aroma bangkai, terus saya mencari disekitar rumah ternyata saya melihat bunga bangkai yang tumbuh dipekarangan rumahku dan baru kali ini melihat tumbuh di daerah sini, aneh saja,” ujarnya.

Nantinya bunga ini akan dipagar keliling perintah Kepala Desa, karena ini bunga langka dan merupakan sejarah khususnya desa kita.

Sulem yang merupakan Ketua Rt. Setempat mengatakan, “saya baru pertama kali melihat bunga unik dan baru melihat bunga bangkai yang tumbuh mekar di daerahnya,” ujarnya. (IS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here