• Sel. Jun 28th, 2022

Tingkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini Jelang Nataru 2022, Koramil Kecamatan Muncang Laksanakan Bina Mitra Karib

Bysuaranusantaranews.net

Des 10, 2021
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second


Lebak, Suaranusantaranews net, 
–Komando Rayon Militer (Koramil)  Kodim 0308/ Muncang  Kabupaten Lebak Provinsi Banten melaksanakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib, yang di buka oleh Danramil di wakili Sersan Mayor H. R.A. Jaenudin Jumat (10/12/21)
Dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil’.
Kegiatan ini berlangsung di Makoramil 0308 Muncang Kabupaten Lebak Provinsi Banten 
Pada kesempatan itu Sersan Mayor H. R.A Jaenudin mengatakan pada hari ini Koramil 0308/Mcg Muncang melaksanakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib yang merupakan agenda program kerja Triwulan IV TA 2021.

“Mitra Karib Koramil yang hadir pada hari ini adalah para orang tua dari Saka Wira Kartika Koramil , Kesepuhan setempat, Para kiyai,para pemuda, Ormas Ormas wilayah Muncang.Jurnalis kecamatan Muncang Warga setempat, Orang tua ini hadir berjumlah 20 orang dari berbagai profesi yang diantaranya ada Petani, Guru, PNS dan lain sebagainya untuk kita berikan arahan dan wawasan,” kata Sersan Mayor H. R.A Jaenudin
Danramil berharap dengan kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Koramil  Kodim 0308/ Muncang

“Diharapkan juga, hal ini akan lebih mengoptimalkan serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkemahan dengan situasi di wilayah yang rawan longsor harap cepat lapor ke setiap Babinsa masing – masing Desa dalam jelang (Nataru) 2022,” Ungkapnya. 
Yato (39) warga Kecamatan Muncang menyampaikan terima kasih atas perhatian Koramil Muncang  dengan mengundang untuk hadir dalam kegiatan ini.
“Di sini kami menyatakan bersedia untuk menjadi mitra Karib Koramil Muncang serta siap mendukung Koramil dalam menjalankan tugas pokoknya terutama perkembangan situasi di wilayah dengan lapor cepat apabila ada hal-hal yang menonjol baik itu bencana alam ataupun tindak kriminal yang mungkin terjadi di wilayah,” pungkasnya.(YYT)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

suaranusantaranews.net

MENGUNGKAP FAKTA MENJADI BERITA

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.