Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga

0
41

Lebak- Suaranusantaranews net.

Akibat intensitas hujan yang terlalu tinggi pada beberapa hari ini menimbulkan bencana tanah longsor dan satu  pohon rambutaan tumbang   menimpa pemukiman warga kampung  Tanjungwangi Desa Tanjungwangi Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak- Banten. Juma’t 10 Desember 2021.

Lutfi

kepala Desa Tanjungwangi  saat di pintai keterangan menjelaskan ” Musibah tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus menerus di beberapa hari ini, kondisi tanah yang labil tidak kuat menahan curah hujan, akibatnya terjadi longsor otomatis beberapa pohon yang posisinya berada di tanah tersebut tebawa longsor dan menimpa rumah penduduk setempat, namun pada saat itu juga saya langsung menghubungi Kordinator Wilayah Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kecamatan Muncang untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tanjung Wangi yang tertimpa musibah. Terangnya.

Jaka Ketua RT.01 memaparkan” Akibat musibah tanah longsor ada satu pohon tumbang  yang menimpa  salah satu rumah warga  akibatnya rumah tersebut hancur,  alhamdulilah kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, walaupun pada saat kejadian  pemilik rumah pada saat itu berada di dalam rumah, musibah tersebut terjadi sekitar Pukul : 20.00.Wib, 

Jaka menambahkan ” musibah tanah longsor tersebut menimpa Rumah Nawawi, RT 01 RW 02 untuk nilai kerugiannya masih belum di prediksi, namun pihak Pemerintahan Desa sudah melaporkan kepada pihak Pemerintah Kecamatan, semoga saja akan segera ada penanganan dan masyarakat yang terkena musibah segera mendapatkan bantuan.pungkasnya.(YYT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here