Masyarakat Dua Desa Bergotong Royong Membangun Jembatan Sementara

0
74


Lebak- Suara Nusantara News.
Aparatur Desa Hariang, yang di Bantu d Masyarakat Kampung Karang combong Desa Hariang Kecamatan Sobang, masyarakat  begitu bersemangat untuk  Bergotong royong dalam membangun dan memperbaiki jembatan penghubung dua desa, antara Desa Hariang kecamatan Sobang dan Desa Sinarjaya Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak – Banten. 
Bersama aparat Desa Hariang bahu membahu dengan di bantu warga masyarakat Kampung Karang combong Antusias Memperbaiki Jembatan yang memang sebelumnya sempat roboh yang  di akibatkan oleh hujan lebat dan cuaca yang tidak menentu, mengakibatkan akses jalan menjadi  sangat licin, sementara labilnya tanah membuat Jembatan yang setiap hari di lalui masyarakat menjadi ambruk.

Ruyani yang akrab di panggil ening Sekretaris  Desa Hariang membenarkan ambruknya jembatan tersebut, dirinya mejelaskan”  Akibat hujan yang terus menerus mengakibatkan jalanan penghubung dari Desa ke Desa terhambat,  dengan robohnya tersebut aktivitas masyarakat sangat terganggu, walaupun memang sudah ada jembatan sementara,  namun dengan antusias masyarakat kita berkumpul dan bergotong royong untuk membangun kembali jembatan yang sudah rusak, Minggu Pkl. 09:00 Wib (16/02/2022)
Kegiatan gotong royong itu merupakan bukti adanya kepedulian dari aparatur Desa Hariang terhadap Jalan penghubung antara desa ke Desa,  Dengan adanya pembangunan jembatan Dari batang pohon kelapa ini, masyarakat  Desa Hariang dan Desa Sinarjaya, dapat kembali beraktivitas, seperti biasanya, saling berinteraksi dan bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yerangnya.

Bahudin Kepala Desa Hariang dalam hal ini angkat bicara, 
” Kita berharap pembangunan jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa ini dapat menghidupkan kembali ekonomi masyarakat”, harapnya.

Beberapa Tokoh masyarakat Desa Hariang  mengucapkan banyak  terima kasih kepada seluruh aparatur Desa Hariang  serta Kepada Masyarakat Kampung Karang Combong Desa Hariang,  karena sudah berinisiatif mengadakan kegiatan gotong royong membangun jembatan gantung tersebut sehingga masyarakat dari  dua Desa yang bersebelahan dapat kembali  terhubung, Alhamdulillah, sekali lagi saya ucaokan terima kasih kepada  RT dan RW yang sudah telah bersedia membantu,  dalam membangun jembatan sementara ini, semangat gotong royong ini adalah bukti kita semua selalu dalam kekompakan dalam membangun desa agar lebih maju. Ucapnya.
( Suhendar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here