Maraknya Pedagang Liar Ditrotoar Dan Bahujalan, Mengakibatkan Arus Lalu-Lintas Macet

LEBAK-suaranusantaranews.net

Maraknya para pedagang liar yang berada ditrotoar dan bahu jalan, mengakibatkan arus Lalu-Lintas jadi macet dan para pengguna jalan jadi terhambat, Rabu (2/3/2022).

Masyarakat pengguna jalan mengeluh dengan adanya para pedagang liar yang menempati trotoar dan bahu jalan, karena ini semua berdampak ke semua pengguna jalan yang mengakibatkan kendaran macet total, aktivitas masyarakat jadi terhambat, dengan adanya kemacetan arus Lalu-Lintas, yang disebabkan oleh para pedagang liar yang menempati trotoar dan bahu jalan, yang ada di Jln.sunan kalijaga Rangkasbitung.

“Orok Sukmana, S.Sos. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Desperindag) ketika di temui awak media mengatakan”
Seharusnya para pedagang liar harus berbaur dengan para pedagang-pedagang yang lainnya, yang sudah mempunyai tempat, dan yang sudah ditempatkan oleh pemerintah. Jangan menempati atau berjualan di terotoar dan bahu jalan, karena itu semua berdampak kepada para pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua, maupun roda empat, yang mengakibatkan arus Lalu-Lintas jadi macet”,ucapnya.

Masih kata Orok Sukmana, ini jelas-jelas sudah menyalahi aturan, yang mana sudah ditepakan oleh peraturan Pemerintah Undang-undang RI. No.22/2009 tentang Lalu-Lintas dan angkutan jalan. Peraturan Daerah Kabupaten Lebak No.17/2006 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan.

“Solusinya para pedagang liar yang tidak memiliki tempat berjualan, seharusnya berbaur dengan para pedang subuh, jangan sampai para pedang liar itu berjualan siang malam menempati trotoar dan bahu jalan yang bukan tempatnya”,Tandas Orok Sukmana.

Kepada pemerintah intansi terkait yang punya wewenang, agar secepatnya mengambil tindakan dan langkah-langkah untuk para pedang liar, yang ada disepanjang jln.sunankali jaga.

Reporter : (Noma)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *