Ruangan Kelas Siswa SDN 2 Sukamanah Dijadikan Ruangan Kantor Kepsek

LEBAK-SUARA NUSANTARA NEWS.

Ruangan kelas siswa SDN 2 Sukamanah menjadi kantor Kepala sekolah, diKampung nyingungcung Desa sukamanah Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Ruangan kelas diperuntukan khusus untuk anak sekolah, dan sekarang menjadi kantor, ruangan Kepsek, yang mengakibatkan selama KBM dimasa pandemi covid-19 itu, seharusnya ada penambahan ruangan kelas, padahal ruangan untuk Kantor disampingnya tersedia, yang saat ini tidak digunakan, alih-alih dijadikan Musola. Kamis (24/2/2022).

Pipin Bapikah, S.Pd. Kepala sekolah SDN 2 Sukamanah saat dihubungi mengatakan” Awalnya kantor ini dari ruangan perpustakaan, namun sekarang sudah dialihkan ke ruangan kelas menurutnya, ruangan itu kan khusus buat Perpustakaan bukan untuk kantor, ucapnya.

Masih kata Pipin Bapikah, ruangan kantor guru disebelah ini kecil tidak luas, jadi kita pakai ruangan kelas untuk dijadikan kantor,”ujarnya.

Disinggung, kenapa ruangan kantor yang sudah ada tidak digunakan, jawabnya ruangannya tidak luas.

“Ruangan kelas seharusnya cukup untuk kelas 1 s/d VI sekarang menjadi kurang, hal ini dampaknya ke siswa SDN 2 Sukamanah karena ada yang masuk pagi dan bagian siang.

Selain itu juga ditempat terpisah ketua komite Sekolah SDN 2 Sukamanah, yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua komite Sekolah, dan membenarkan” ruangan kelas digunakan untuk kantor Kepsek.

Sebenarnya tidak harus menggunakan ruangan kelas untuk dijadikan Kantor, karena untuk Kantor sudah ada, tinggal dirapihkan saja, yang sudah direnovasi bareng dengan ruangan kelas itu,”Jelasnya.

Reporter : Noma

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *