• Sel. Jun 28th, 2022

Disdukcapil Kabupaten Lebak Lakukan Kunjungan Pelayanan Keliling Kependudukan Untuk Masyarakat

Bysuaranusantaranews.net

Mar 28, 2022
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

LEBAK-SUARA NUSANTARA NEWS.NET

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak Provinsi Banten, melakukan kunjungan pelayanan terhadap masyarakat walaupun dihari libur Kedinasan, ini menandakan rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

Melakukan pelayanan keliling untuk masyarakat itu yang paling utama dan sudah menjadi kewajiban untuk pelayanan terhadap masyarakat bagi Disdukcapil Kabupaten Lebak. (27/3/2022)

Pelayanan untuk masyarakat yang ada diDesa Ciakar Kecamatan Gunung kencana Kabupaten Lebak Provinsi Banten, pelayanan yang dilakukan seperti, Perekaman e-KTP, penerbitan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronic, Kartu Identitas Anak (KIA), AKTA Kelahiran, maupun dokumen kependudukan dan yang lainnya.

Irawati, SE. Kepala Bidang (Kabid) pelayanan kependudukan Disdukcapil Lebak ketika ditemui awak media memaparkan”
Dari pelayanan keliling ini diterbitkan dokumen-dokumen kependudukan diantaranya, Akte kelahiran sejumlah 91 akte, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejumlah 50 keping, Kartu Keluarga (KK) sejumlah 32, dan Kartu Identitas Anak (KIA) sejumlah 12 keping. Dan ini semua tanpa dikenakan biyaya sepeserpun, karena ini semua sudah menjadi kewajiban kami untuk pelayanan dan melayani semua masyarakat, dan kami bekerja dengan setulus hati untuk pelayanan kepada masyarakat,”ucapnya.

Masih dikatakan Irawati, dokumen penting masyarakat tentunya, akan terus bertambah dan hingga saat ini, kami masih terus memprogramkan pelayanan keliling kependudukan untuk masyarakat, karena itu semua untuk mempermudah kepengurusan dokumen terhadap semua kebutuhan masyarakat, dengan diadakannya pelayanan keliling pemohon yang berada dipelosok desa sekalipun,”tutup Irawati.

“H.Sardaman, Kepala Desa ciakar Kecamatan gunung kencana mengucapkan” terimakasih banyak kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Lebak yang telah mau datang kekantor desa kami, untuk melakukan pelayanan keliling, dokumen kependudukan masyarakat desa ciakar. Dan ini merupakan sejarah bagi desa ciakar dengan kedatangan para petugas Disdukcapil Lebak, karena selama ini belum pernah ada kunjungan pelayanan keliling, seperti yang dilakukan sekarang ini, dan ini semua sangat membantu dan mempermudah masyarakat desa ciakar,”imbuhnya.

“Lanjut dikatakan H.Sardaman, saya ucapkan juga terimaksih banyak kepada para mahasiswa STAI Wasillatul Falah, yang sedang KKN diDesa ciakar yang telah membantu menjembatani Desa ciakar dengan Disdukcapil Lebak, demi terlaksananya pelayanan keliling yang sudah dilakukan pada saat ini,”Pungkasnya.

Reporter : Noma

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

suaranusantaranews.net

MENGUNGKAP FAKTA MENJADI BERITA

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.