Akibat Pergeseran Tanah Di Desa Cilangkap Jalan Poros Desa Dan Beberapa Rumah Warga Rusak

LEBAK-SUARA NUSANTARA NEWS.NET

Akibat guyuran hujan yang begitu deras pada beberapa hari ini  mengakibatkan terjadinya Pergerakan Tanah, Di Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, musibah tersebut di perkirakan terjadi sekitar pukul 16:30 WIB,  musibah tersebut mengakibatkan terputusnya jalan poros Desa dan menghancurkan beberapa rumah warga.Jum’at (10/6/2022).

M.Roni, kepala desa cilangkap saat di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, “Iya benar, telah terjadi pergeseran atau pergerakan tanah,  yang terjadi di Desa Cilangkap, akibat intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa rumah warga rusak, rerta jalan poros desa di kampung kebon kelapa, RT.05/RW.01 longsor pergeseran pergerakan tanah selebar dua meter, terputus tidak bisa di lalui kendaraan. Dan untuk sementara jalan di alihkan melalui desa pasirkupa,” terang Kades.

“Masih dikatakan M.Roni, adapun rumah warga yang mengalami rusak ada lima rumah di antaranya, tiga rumah rusak parah, yang dua rumah depan halaman pekarangan mengalami longsor, Warga yang rumahnya mengalami pergeseran tanah bergerak, sudah di ungsikan ke tempat yang lebih aman, dan ini sudah terjadi yang ke dua kalinya, musibah ini pernah terjadi pada bulan Maret yang lalu, pada tahun 2022, waktu itu dua rumah warga yang rusak. Terangnya.

Roni menambahkan ” Dari BPBD Lebak, Tagana, Polsek dan TNI, sudah berdatangan turun langsung ke lapangan untuk mengevakuasi Warga, ketempat yang lebih aman dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Saya berharap kepada semua warga, agar bisa berhati-hati dan waspada, ketika hujan turun apa lagi beberapa minggu ini hampir setiap hari turun hujan. Maka dari itu untuk semua warga agar bisa berkordinasi dengan pihak desa, ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.” Tutupnya.

Reporter : Noma.

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *