HUT KNPI Ke 49 Jadikan Momentum Yang Berharga Bagi Bangsa Indonesia

SUARA NUSANTARA NEWS- SERANG

Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan modal yang paling utama dalam suatu perjuangan untuk menempuh keberhasilan. Tanpak dengan modal itu, upaya apapun yang dilakukan akan sulit untuk mencapai harapan yang diinginkan.

Dengan demikian aktivis Pemuda Banten, Bang Gaos yang biasa disebut BG, pada Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI yang ke- 49 ini, mengimbau agar di dijadikan suatu momentum yang berharga bagi umumnya seluruh bangsa Indonesia dan Khususnya pemuda Indonesia untuk tetap bersatu dan tidak cerai berai.

Sebagai tokoh pemuda Banten, BG yang juga mantan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pertama di Kota Serang, Banten, merasa perihatin apabila dalam wadah suatu organisasi sampai terjadi pecah belah hanyalah faktor adanya egoistis yang hanya menedepankan kepentingan pribadi dan golongan semata. “Sangatlah disayangkan jika dalam organisisi itu, kita tidak berjiwa nasionalis yang artinya tidak mendahulukan kepentingan umum dari segalanya, berakibat pada marwah organisasi itu akan pudar dan hilang dari pandangan publik,” katanya

Selanjutnya BG sebagai sosok tokoh pemuda yang juga sebagai Majelis pemuda di KNPI Kabupaten/Kota Serang, mengingatkan kembali pada seluruh pemuda Indonesia seyogyanya harus harus tertanam jiwa nasionalis yang tinggi demi mempertahankan wujud persatuan dalam kesatuan organisasi KNPI, apalagi organisisai KPNPI yang terbentuk di jaman Orde Baru (Orba), sejak tahun 1973, marwahnya sudah teruji serta telah melanglang buana seantera NKRI dan itu harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Kemudian Dia pun mengharap organisai KNPI tidak terjadi pecah belah hanya karena mementingkan kepentingan pribadi dan golongan. ” saya ini, meskipun sudah tidak aktif lagi dalam pengurus sturktural di KNPI, dan sebagai bagian dari bangsa yang masih peduli terhadap pemuda Indonesia, mengharap kepada seluruh pengurus sturuktural KNPI untuk menjaga marwah KNPI dari rongrongan kepentingan pribadi dan golongan. Utamakanlah

 kepentingan umum terlebih dahulu demi mempererat persatuan dan kesatuan KNPI, bangsa dan negara Indonesia dengan harga mati” imbau Bang Gaos (BG).

Selanjutnya sambil mentup ucapannya BG tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI yang ke-49. ” Saya hari ini, Sabtu, pada tanggal 23, bulan Juli, tahun 2022, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun KNPI yang ke-49, semoga di hari ini dijadikan momentum introspeksi diri dari ego didiri kita masing – masing. KNPI mari kita tetap bersatu dan jangan bercerai berai. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

( Sopian) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *