Bidkeu Polda Banten Melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Polda Banten Tahun Anggaran 2022

Serang – Bidkeu Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Langkah – Langkah Penyusunan Laporan Keuangan Polda Banten Tahun Anggaran 2022 di Ballroom Ledian Hotel Serang pada Rabu (2/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol. Endang Rukandi, S.E., S.H., M.H. didampingi oleh Ipda Tatang Taftajany dan Bripka Tono serta diikuti oleh Kabag Faskon Polda Banten, Para Kasubbagrenmin, Kabaglog Polres Jajaran beserta Operator Aset.

Dalam arahannya Kabidkeu menyampaikan laporan keuangan ini adalah bentuk pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan APBN, “Laporan keuangan ini adalah bentuk pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan APBN berupa laporan Realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan (CaLK),” ucap Endang.

Enxang menjelaskan tingkatan penyusunan laporan keuangan kementerian negara dan lembaga untuk tingkat Satker, “Tingkatan penyusunan laporan keuangan kementerian negara dan lembaga untuk tingkat Satker UAKPA (unit akuntansi kuasa pengguna anggaran), tingkat Polda UAPPA (unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah), tingkat Puskeu UA PPA- EI (unit akuntansi pembantu pengguna anggaran – eselon I) dan untuk tingkat K/L UA PA (unit akuntansi pengguna anggaran),” kata Endang.

Kemudian Endanh juga menjelaskan tentang Opini BPK RI atas laporan keuangan kementerian negara dan lembaga mengenai WTP, “Opini BPK RI atas laporan keuangan kementerian negara dan lembaga mengenai WTP (Wajar tanpa pengecualian) yang artinya laporan keuangan telah disajikan secara wajar dalam semua hal sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku,” jelas Endang.

Diakhir, Endang berharap agar para kabaglog untuk dapat bekerjasama dalam penyusunan Laporan Keuangan, “Saya berharap agar para kabaglog untuk dapat bekerjasama dalam penyusunan Laporan Keuangan memperoleh predikat WTP ke 10 pada tahun 2022 dan tidak ada masalah yang terjadi pada Triwulan III,” tutup Endang (Bidhumas).

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *