Ulama Dan Umaroh Kecamatan Sobang Melaksanakan Pengajian Rutin Bulanan

LEBAK- SUARA NUSANTARA NEWS.

Dalam rangka mendekatkan diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.Swt, Masyarakat Kecamatan Sobang bersama Ulama dan Umaroh,  mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan pada setiap bulannya, bertempat di Masjid AL-Ikhlas Kampung Pasir Eurih Desa Sindanglaya Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, pengajian yang dihadiri Very Mukminin (Camat Sobang) Rusli ( Sekmat Sibang) Ust.Sukanta ( Ketua MUI) Suni( Danposmin) H.Yosep( Kapus Sobang) Abah Aden ( Tokoh Adat) dan Jajuli ( Sekses. Sindanglaya) dimulai dari Pukul: 08/Selesai, Selasa ( 15/11/2022)

Ustaz Sukanta Ketua MUI Kecamatan Sobang,  dalam pengajian tersebut membahas tentang Akhlak yang Mulia.

” Dengan adanya pengajian rutin yang kita laksanakan walau hanya satu kali dalam satu bulan, semoga kita semua mendapatkan ridho Allah.Swt, dilimpahkan segala keberkahan serta diberikan kekuatan iman dan ketaqwaan.amin.

Sukanta melanjutkan” 

Dalam kesempatan ini, semoga kita dan juga anak-anak kita dijadikan umat yang berakhlak mulia, Karenanya, akhlak tidak hanya mempunyai dimensi horisontal dengan sesama makhluk (termasuk diri sendiri dan alam), tetapi juga dimensi vertikal dengan Allah,Karena inilah, konsep akhlak menjadi menyeluruh.

Akhlak mulia menjadi kesempurnaan iman. Nabi Muhammad.Saw, bersabda, “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling bagus akhlaknya.” (HR Tirmidzi, Riyadlu Al-Shalihin:278). Hadis lain menegaskan jika misi utama Rasulullah diutus adalah menyempurnakan akhlak yang mulia.

“Bertakwalah kamu di manapun kamu berada, dan iringilah setiap keburukan dengan kebaikan yang dapat menghapuskannya, serta pergauilah orang lain dengan akhlak mulia” (HR Tirmidzi, Al-Arba’un Al-Nawawiyyah:18). Inilah dimensi spasial takwa yang tidak mengenal tempat,

Dari kacamata manusia, takwa akan terpancarkan menjadi akhlak mulia ketika berinteraksi dengan sesama. Karenanya, sangat sulit memahami ketika seorang muslim yang rajin beribadah, dengan ringan menghinakan orang lain atau tidak peduli dengan keselamatan sesama. Kemuliaan manusia di sisi Allah Swt. ditentukan oleh konsistensinya dalam bertakwa (QS Al-Hujurat:13).

Takwa bukan status setempat atau sesaat, tetapi melintasi ruang dan waktu, karena ada aspek konsistensi di dalamnya. Demikian juga halnya dengan berakhlak mulia sebagai cerminan takwa. Bertakwa dan berakhlak mulia tidak kadang kala atau jika sempat saja.

Semoga Allah selalu memudahkan kita. Tutupya.

( Idin) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *